Gojek Telah Bersiap Untuk Meluncur di Vietnam dan Thailand

Gojek Telah Bersiap Untuk Meluncur di Vietnam dan Thailand

Juni 25, 2018 Off By Admin

Sepertinya perusahaan yang bergerak di Indonesia, Gojek, akhirnya akan memulai ekspansi yang telah lama ditunggu-tunggu di Asia Tenggara selama bulan depan.

Gojek Telah Bersiap Untuk Meluncur di Vietnam dan Thailand

Perusahaan ini mengumumkan hari ini bahwa mereka akan meluncurkan bisnis di Vietnam dan Thailand dengan nama Go-Viet dan Get. Masing-masing, menggunakan model yang melihat pendiri lokal menjalankan setiap bisnis secara independen dengan dukungan dari mitra lokal dan induk GoJek.

Sumbertekno memahami bahwa entitas Thai dan Vietnam akan ditayangkan untuk pelanggan mulai Agustus. Rencananya adalah untuk awalnya meluncurkan sepeda motor dan layanan berbasis mobil. Belakangan, ini dapat memperkenalkan layanan sesuai permintaan sebagaimana yang dilakukan dengan keberhasilan yang signifikan di Indonesia.

Go-Jek tidak menyediakan jadwal waktu untuk peluncuran dalam pengumumannya hari ini. Tetapi sumber yang mengetahui tentang rencana tersebut mengatakan kepada Sumbertekno bahwa Go-Viet kemungkinan akan mulai berjalan pada bulan Agustus dengan Get in Thailand ditetapkan untuk mengikuti satu bulan kemudian. Peluncuran Filipina akan datang berikutnya, tetapi jangka waktunya saat ini tidak spesifik dan hanya “sebelum akhir 2018.”

Itu hanya menyisakan Singapura. Yang merupakan pasar yang lebih rumit karena tidak mendukung layanan on-demand sepeda motor inti GoJek dan telah dibanjiri oleh pendatang baru setelah keluarnya Uber.

Seperti yang dilaporkan Sumbertekno sebelumnya, Go-Jek telah mengadakan pembicaraan kemitraan dengan Comfort Del Gro. Operator taksi terbesar di Singapura yang sebelumnya memiliki perjanjian dengan Uber. Namun, sepertinya setiap transaksi potensial akan membutuhkan waktu dan GoJek memprioritaskan pasar lain pada awalnya.

Peluncuran Gojek di Asia Tenggara

Menariknya, sumber kami menegaskan bahwa aplikasi – Go-Jek, Get, dan Go-Viet – tidak akan dapat dioperasikan. Di satu sisi yang memberikan fleksibilitas dan otonomi kepada tim lokal untuk memperkenalkan layanan dan menyesuaikan penawaran mereka agar sesuai dengan pasar lokal. Tetapi itu akan berarti bahwa konsumen yang bepergian antar negara harus mengunduh aplikasi yang berbeda.

Kembali pada bulan Mei perusahaan secara resmi mengumumkan rencana untuk memasuki empat pasar baru melalui anggaran $ 500 juta. Konsumen mungkin mengharapkan peluncuran cepat, terutama sejak keluarnya Uber dari Asia Tenggara, tetapi prosesnya membutuhkan waktu yang signifikan. Sekarang Go-Jek telah menginstal tim lokal – dipimpin oleh Nguyen Vu Duc di Vietnam dan mantan kepala Line Man Thailand Pinya Nittayakasetwa untuk Get – itu menyiapkan sisi operasi layanan untuk meluncurkan bagi konsumen.

Baca juga : Review Keyboard Mekanik Corsair K70 RGB MK.2

Grab, pesaing utama GoJek. Mengumpulkan $ 2,5 miliar selama setahun terakhir dan saat ini meningkatkan putaran baru yang menghargai bisnisnya di lebih dari $ 10 miliar. Investor pertama yang dikonfirmasi untuk kenaikan baru adalah Toyota. Yang telah menjanjikan $ 1 miliar dalam apa yang merupakan investasi terbesar dari sebuah perusahaan otomotif menjadi penyedia layanan perjalanan.

Go-Jek tidak dibesarkan sebanyak Grab, tetapi masih dikapitalisasi dengan baik. Perusahaan mengumpulkan $ 1,4 miliar dari sekumpulan pendukung yang mencakup Tencent, JD.com, dan Meituan dari China serta nama global seperti Google dan Allianz.